Pentingnya Internalisasi Nilai-Nilai Kepahlawanan

By ADMIN 29 Nov 2019, 17:45:53 WIB Kegiatan
Pentingnya Internalisasi Nilai-Nilai Kepahlawanan

Keterangan Gambar : Dandim 0708 Purworejo Sampaikan Materi Pentingnya Internalisasi Nilai-Nilai Kepahlawanan, Senin (25/11)


Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Semboyan ini digunakan dalam pembukaan materi pada kegiatan Forum Komunikasi Dengar Aspirasi Publik (Critical Voice Point) oleh pembicara dari Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf. Muchlis Gasim, SH., M.Si. CVP berlangsung di Pendopo Kabupaten Purworejo, Senin (25/11).

Meneladani nilai kepahlawanan, menurut Gasim, merupakan hal yang penting dilakukan oleh setiap orang. Pahlawan merupakan orang-orang yang telah berjasa dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Gasim berpesan kepada generasi muda agar tidak hanya mengetahui nilai-nilai kepahlawanan, namun internalisasi atau menanamkan dalam diri nilai-nilai tersebut.

Generasi muda akan menjadi pahlawan bagi generasi selanjutnya. Untuk itu, sebagai pahlawan masa kini, generasi muda perlu melakukan inovasi-inovasi dalam mengisi kemerdekaan sehingga terwujud masa depan yang lebih baik.

Mewakili Bupati Purworejo, Sumharjono, S.Sos., MM menyampaikan bahwa generasi muda, pada era yang serba teknologi seperti saat ini, perlu berperan aktif didalamnya untuk dapat mengisi kemerdekaan. Asisten I Setda ini juga menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten telah melakukan penancapan bambu runcing dengan bendera merah putih sebagai tanda penghormatan dan menghargai jasa-jasa pahlawan di Kabupaten Purworejo. Pemkab juga akan membuat surat edaran terkait kegiatan ziarah ke makam para pahlawan yang tidak dimakamkan di TMP setiap tanggal 17 Agustus.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment