Pisah sambut Kadin Kominfostasandi 

By ADMIN 30 Jun 2022, 11:59:21 WIB Kegiatan
Pisah sambut Kadin Kominfostasandi 

Keterangan Gambar : Pisah Sambut Kepala Dinkominfostasandi


Dengan dilantiknya Kepala Dinas Kominfostasandi Kabupaten Purworejo Yudhie Agung Prihatno SSTP MM, juga dilaksanakan kegiatan pisah sambut Kadin lama dan Kadin baru. Pisah sambut yang digelar di Rumah Makan Satria Bogowonto Pangenjurutengah juga sekaligus pamitan Kabid IKP Galuh Bakti Pertiwi SSTP MM, pada Rabu siang (29/6/22). Hadir pula Sekretaris Dinkominfistasandi Drs Unang Nurhidayat. 

Sekretaris Unang Nurhidayat mengucapkan terimakasih atas kinerka Kadin Aan dalam menjalankan pengaturan pekerjaan pada dinas dengan lancar. Demikian juga Galuh Bakti Pertiwi atas kerjasamanya selama menjabat Kabid IKP. 

“Kepada beliau berdua, kami mengucapkan selamat semoga di tempat yang baru bisa  melaksanakan tugas dengan lancar, sukses, dan selalu diberi kesehatan. Dan kepada Pak Yudhie kami mengucapkan selamat datang di Dinas Kominfo. Harapannya nanti bisa melanjutkan apa yang telah dirintis oleh Pak Aan. Kami juga mengharapkan bimibingannya, sehingga dalam melaksanakan tugas akan bisa lancar,” tutur Unang.

Sementara itu Aan yang didampingi Galuh menguraikan tentang bertugas sebagai plt Kadin Kominfostasandi selama  2 tahun lebih. Dikatakan Aan perjalanan Kominfo 2019 sampai hari ini tentu berbeda,  2019 cukup banyak PR bagi kominfo. Perkembangannya sekarang comand center sudah jadi, jaringan TI sudah cukup, interkoneksi sudah bagus, integrasi aplikasi Porjo juga sudah terlaksana. “Walaupun masih pakai interpice, semua berkat teman-teman TI yang sangat cepat melaksanakan pekerjaan dan menyelesaikan PR tersebut,” ujarnya. 

Menurutnya, tahun 2020 prioritas bergeser pada bagaimana penyebaran informasi publik, di sana cukup banyak PR nya namun luar biasa teman-teman IKP, banyak sekali inovasi, gendis broto, program-program untuk penyebaran informasi publik. Tentunya menjadi modal yang cukup baik untuk Kominfostasandi bisa lebih maju. Termasuk Bidang smart city yang loncatannya juga banyak dengan sudah mulai bergerak di database spacial, kemudian sebentar lagi ada Call Center 112, kemudian ada aplikasi Larisi Purworejo. 

Aan juga menyampaikan permohonan maaf karena masih banyak PR, juga  sekaligus berpamitan. “Saya dan Mbak Galuh akan melaksanakan tugas per 24 Juni kemarin, agar fokus di dinas Porapar, sedangkan Mbak Galuh promosi sebagai Camat Kutoarjo. Saya kenal mas Yudhie ini karena teman satu angkatan, seperti saudara sendiri. Saya meyakini Kominfo kedepan pasti akan jauh lebih maju lagi di bawah kepemimpinan Mas Yudhie. Mungkin ini plt terlama sepanjang sejarah Purworejo tetapi ada saat dimana saya harus fokus,” jelasnya. 

Hal sama juga dikatakan Kadin Yudhie yang akan melanjutkan apa yang telah dilakukan Kadin sebelumnya. Sedangkan tugas-tugas yang pernah dilaksanakan yakni di Bagian Umum Setda selama 4 tahun, di Kelurahan Pangenjurutengah 8 bulan, di Kelurahan Baledono 9 tahun, Kecamatan Grabag 12 bulan, Kecamatan Pituruh 3 tahun 3 bulan, kembali di Kecamatan Grabag 9 bulan, dan sekarang di Dinkominfominstasandi. 

“Mudah-mudahan apa yang suda dirintis bisa memudahkan saya dalam menahkodai Dinkominfostasandi. Harapannya selalu didukung. Kepada Pak Aan dalam mengemban amanah di Dinas Porapar bisa fokus, optimal dan sukses. Kepada Bu Galuh selamat untuk promosinya,” harap Yudhie.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Instagram

Twitter



Counter Pengunjung