Sosialisasi Pelayanan Kenaikan Gaji Berkala (KGB) Basis Web Bagi Pegawai Dinas Kominfostasandi

By ADMIN 16 Agu 2023, 15:40:31 WIB Kegiatan
Sosialisasi Pelayanan Kenaikan Gaji Berkala (KGB) Basis Web Bagi Pegawai Dinas Kominfostasandi

Keterangan Gambar : Sosialisasi Pelayanan Kenaikan Gaji Berkala (KGB) Basis Web Bagi Pegawai Dinas Kominfostasandi


Bertempat di Ruang Rapat Otonom Kompleks Setda Purworejo, hari Rabu (16/8) tepat pukul 10.00 acara Sosialisasikan Pelayanan Kenaikan Gaji Berkala (KGB) Basis Web dimulai. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfostasandi Yudhie Agung Prihatno, S.STP MM.

Nampak hadir dari unsur pejabat struktural lainnya yaitu, Sekretaris Dinas Drs Unang Nurhidayat, Para Kabid, dan Kasubbag. Acara ini diikuti oleh seluruh pegawai baik ASN maupun Non ASN pada Dinas Kominfostasandi.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Megasari Indah Setyaningsih S.STP selaku pemateri menyampaikan paparan berupa hasil aksi perubahan kualitas pelayanan publik, yaitu Pelayanan Kenaikan Gaji Berkala (KGB) Basis Website. Melalui website ini, dapat memberikan kemudahan pelayanan kepegawaian bagi seluruh ASN di internal Dinkominfostasandi. 

Megasari juga menerangkan mengenai SOP dan video tutorial dalam penggunaan website tersebut. Di dalamnya berisi database jadwal kenaikan gaji berkala termasuk nominal gaji sesuai masa kerja dan golongan. Website tersebut dapat di akses pada laman dinkominfo.purworejokab.go.id/kepegawaian

Sementara Kepala Dinas Kominfostasandi Yudhie Agung Prihatno menyampaikan apresiasi dan mendukung terhadap aksi perubahan kualitas pelayanan publik ini. Menurutnya, di era digital saat ini pelayanan publik harus bisa diakses dengan mudah, cepat, dan efesian, termasuk pelayanan kenaikan gaji berkala bagi pegawai.

Setelah acara sosialisasi ini, diharapkan seluruh pegawai Dinas Kominfostasandi mengetahui alur proses dan tata cara pengajuan KGB sehingga tidak akan ada lagi keterlambatan dalam pengusulan. Selanjutnya, sebagai motor penggerak inovasi pelayanan berbasis digital yang nantinya bisa digunakan tidak hanya di internal Dinkominfostasandi namun bisa terintegrasi dengan SIMPEG Purworejo dengan dukungan dari stakeholders terkait.





Instagram


Counter Pengunjung