Stadati Dinkominfo Purworejo Adakan Rakor Updating Statistik 2020

By ADMIN 12 Mar 2020, 15:04:50 WIB Kegiatan
Stadati Dinkominfo Purworejo Adakan Rakor Updating Statistik 2020

Keterangan Gambar : Rakor Updating Statistik 2020. Kamis, 12 Maret 2020 di Ruang Kepala Dinas Dinkominfo


Bidang Stadati Dinkominfo Kabupaten Purworejo bertugas  mengelola dan mengembangkan aplikasi yang ada di Dinas Kominfo. Selain itu bidang ini juga bertugas mengelola dan mengupdate data baik statistik sektoral, ekonomi maupun sosial. Kamis (12/03) Bidang stadati mengadakan rapat koordinasi updating statistik 2020. Rakor dipimpin oleh Plt. Kepala Dinas komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo, Stephanus Aan Isa Nugroho, SSTP., M.Si bertempat di ruang Kepala Dinas Dinkominfo Kabupaten Purworejo. “Rapat Koordinasi hari ini merupakan awal yang baik untuk kita semua”, ungkapnya.

Rakor Updating Statistik 2020 kali ini dihadiri Kepala Bappeda Kabupaten Purworejo, Kepala BPS Kabupaten Purworejo, dan OPD Se-Kabupaten Purworejo.

Pada kegiatan Rakor ini, Bidang Stadati Dinkominfo memberikan tiga buku susunan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo. Ketiga buku tersebut terdiri dari Kompilasi Statistik Sosial, Kompilasi Statistik  Ekonomi, dan Kompilasi Statistik Sektoral.

Disela rapat, Kabid Statistik, Data dan Teknologi Informatika Sri Palupi, SE. M. Si memberikan penjelasan mengenai data statistik yang harus dikirimkan oleh tiap OPD dalam data statistik yang ada dalam aplikasi sistem satu data beserta cara mengisinya dalam portal.

“Dinkominfo sebagai wali data sementara OPD berperan sebagai produsen data”, ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Statistik dan Pengelolaan Data, Liliana Yuni Kristiani, S.Kom melakukan kroscek data statistik masing-masing OPD. (HN)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Instagram

Twitter


Counter Pengunjung