Tim Wasdal Menara Telekomunikasi Studi Banding Regulasi Ke Dinas Kominfo Bantul

By ADMIN 31 Okt 2019, 15:36:19 WIB Kegiatan
Tim Wasdal Menara Telekomunikasi Studi Banding Regulasi Ke Dinas Kominfo Bantul

Tim pengawasan dan pengendalian menara telekomunikasi Kabupaten Purworejo yang terdiri dari beberapa instansi melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul pada Senin (21/10). Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding terkait regulasi pendirian menara telekomunikasi. Kunjungan diikuti oleh perwakilan dari Dinas PMPTSP, BPPKAD, Dinas PUPR, Satpol PP Damkar, Bagian Hukum dan  Dinas Kominfo.

Kegiatan disambut di ruang Staff Ahli Bupati Kabupaten Bantul yang dihadiri oleh Tim Pengawasan dan Pengendalian Menara Telekomunikasi Kabupaten Bantul. Dibuka oleh Kabid Penyelenggaraan E-Government dan Persandian, rombongan dari Kab. Purworejo dipimpin oleh Plt. Dinas Kominfo, Stephanus Aan Isa Nugroho, SSTP., M.Si. Aan menyampaikan, maksud dan tujuan diadakan studi banding antara lain bahwa pendirian menara telekomunikasi di Kabupaten Purworejo pada saat ini berdasarkan pada sistim zonasi dan jenis ketinggian menara.

Selanjutnya penyampaian materi pokok disajikan oleh Kasi Kemitraan dan Pengelolaan Sumber Daya Telekomunikasi. Untuk Kabupaten Bantul, pendirian menara telekomunikasi berdasarkan pada network planning yang telah ditetapkan atas dasar penggunaan aplikasi cell plan. Sedangkan untuk jarak menara telekomunikasi, berjarak dua kali titik rebah dengan maksud supaya tidak ada menara bersentuhan apabila terjadi rebah. 

Selain itu, Pihak Provider sebelum mendirikan menara diwajibkan membayar biaya jaminan pembongkaran menara telekomunikasi dengan besaran yang telah ditentukan ke DPMPTSP.   Pendirian menara telekomunikasi di Kabupaten Bantul, selain menggunakan zonasi cell plan juga memperhatikan tingkat kepadatan penduduk di sekitar lokasi pendirian.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment