World Clean Up Day, Pegawai Dinas Kominfo Turut Punguti Sampah di Kutoarjo

By ADMIN 25 Sep 2019, 21:05:12 WIB Kegiatan
World Clean Up Day, Pegawai Dinas Kominfo Turut Punguti Sampah di Kutoarjo

Keterangan Gambar : Pegawai Dinas Kominfo Turut Punguti Sampah di Kutoarjo


Memperingati Hari Pungut Sampah Dunia yang diperingati setiap 21 September, Pegawai Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo turut dalam kegiatan World Clean Up Day pada Sabtu (21/09). Kegiatan yang dibuka oleh Wakil bupati Purworejo, Yuli Hastuti, SH ini berpusat di kawasan perkantoran Kutoarjo. Turut mendampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purworejo Bambang Setiawan S.Sos M.Si, perwakilan Kodim, Polres, Camat Kutoarjo, dan dinas instansi terkait.

Dalam sambutannya wakil Bupati Purworejo menghimbau masyarakat untuk memaksimalkan bank sampah dan mengelola atau mendaur ulang sampah. Sampah organik dapat dimanfaatkan sebagai pupuk kompos, energi, bahan bangunan maupun sebagai bahan baku industri. Sedangkan sampah anorganik dapat pula didaur ulang sehingga mempunyai nilai ekonomi. Melalui peringatan ini diharapkan Kabupaten Purworejo menjadi lingkungan yang bersih, hijau dan sehat.

Sementara itu Bambang Setiawan melaporkan bahwa kegiatan pungut sampah ini diikuti sekitar 500 orang dengan pembagian dalam empat titik. Selain sebagai edukasi, kegiatan ini juga bertujuan untuk sosialisasi terkait pengelolaan sampah yang benar.

Hasil sampah yang dikumpulkan pada kegiatan ini mencapai 722 kilogram. Berbagai jenis sampah ditemukan, mulai dari sampah plastik, kaleng, kertas, doos serta paku.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment