Camat Minta Pelayanan Masyarakat Desa Guntur Tetap jalan

By ADMIN 08 Jan 2022, 07:51:43 WIB Pemerintahan
Camat Minta Pelayanan Masyarakat Desa Guntur Tetap jalan

Keterangan Gambar : Camat Minta Pelayanan Masyarakat Desa Guntur Tetap jalan


Camat Bener Agus Widianto SIP MSi meminta, pelayanan pemerintah desa Guntur kepada masyarakat supaya tetap dilaksanakan dengan baik, menyusul adanya pemberitaan mundurnya enam orang Kepala dusun (Kadus) di desa Guntur Kecamatan Bener. 

Sedangkan permasalahan mundurnya kadus karena isu adanya pungutan uang ganti rugi (UGR) bendungan bener, akan segera diselesiakan dengan cara pendekatan Kades dengan enam Kadus.  Camat mengatakan terjadi mis komunikasi antara kadus dan Kades. 

Hal tersebut disampaikan Agus pada klarifikasi Kades Guntur Nucholip di Aula Kecamatan Bener sore ini Jumat (7/1/22), yang dihadiri Kades Guntur dan Kasubag infrastruktur dan SDA Provinsi Jawa Tengah Agung Muhammad Pribadi. 

Kades Nucholip mengklarifikasi tidak benar adanya pungutan sebesar 5 persen dari UGR warga. “Saya atau pemerintah desa tidak memungut atau memotong UGR warga,” jelasnya.

Sedangkan mundurnya enam orang kadus Nucholip menjelaskan, tiga orang faktor usia serta faktor kesehatan, satu orang menyatakan tidak jadi mundur, dan yang dua orang masih proses akan dimediasi. “Dalam minggu ini, saya akan melakukan komunikasi dengan kadus untuk segera bisa diselesaikan. Terkait pelayanan pemerintah desa kepada masyarakat, tetap berjalan dengan cara pemerintah desa melalui ketua RT,” ujar Kades. 

Sementara itu Agung Muhammad Pribadi menyampaikan tujuan ke Kecamatan Bener, sebagai utusan gubernur Jawa Tengah  untuk memastikan terkait isu adanya pungutan UGR bendungan bener. “Kepala Desa (Desa Guntur) mengatakan Pemerintah Desa tidak melakukan pungutan terhadap UGR (uang ganti rugi), dan ini akan kami sampaikan kepada Pak Gubernur,”  kata Agung.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Instagram

Twitter



Counter Pengunjung