Gubernur Jateng Lantik Bupati Dan Wabup Purworejo Secara Virtual

By ADMIN 26 Feb 2021, 14:24:33 WIB Pemerintahan
Gubernur Jateng Lantik Bupati Dan Wabup Purworejo Secara Virtual

Keterangan Gambar : Gubernur Ganjar Pranowo menandatangani berita acara pelantikan


Agus Bastian dan Yuli Hastuti SH dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Periode 2021-2026 bersama 16 bupati/wali kota di Jawa Tengah. Keduanya dilantik secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH, M.IP. dari gedung Grhadika Bakti Praja. Acara ini sekaligus dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Purworejo, Fatimah Verena Prihastyari SE. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Purworejo dan hanya dihadiri 25 tamu undangan yaitu Bupati dan wakil Bupati beserta Keluarga, petugas upacara, serta Forkompimda. Sisanya mengikuti secara terpisah di 3 titik yaitu Ruang Arahiwang untuk Kepala Perangkat Daerah, pimpinan instansi vertikal dan pimpinan BUMD, Gedung DPRD untuk anggota DPRD, dan Ganesha Convention Center untuk ormas, parpol, wartawan dan sejumlah unsur lainnya.

Usai prosesi pelantikan, Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan selamat atas amanah yang diterima. Ia berharap Bupati dan Wakil Bupati terpilih dapat melaksanakan amanah dengan kerja keras, penuh dedikasi dan tanggungjawab. 

Acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Plh. Bupati Purworejo Drs. Said Romadhon kepada Bupati terpilih Agus Bastian.

Ditemui seusai pelantikan Bupati Agus Bastian mengatakan bahwa prioritas pembangunan untuk periode selanjutnya di fokuskan pada penigkatan Sumber Daya Manusia tanpa mengesampingkan permasalahan yang lain.

“Peningkatan SDM menjadi berdaya saing merupakan program kita 2021-2026 tapi bukan berarti kita mengesampingkan yang lain seperti kemiskinan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi, semua tetap kita lakukan program-program itu. Namun fokusnya pada peningkatan SDM agar SDM kita berdaya saing.”

Dikatakan oleh dirinya bahwa prioritas ini diambil berdasarkan kondisi di purworejo saat ini. “Saya kira seperti itu, karna terus terang saja Purworejo memasuki era baru yaitu dengan adanya Bandara YIA, kemudian Badan Otoritas Borobudur, Waduk Bener ini adalah proyek-proyek besar nasional yang tentunya kita harus juga mempersiapkan SDM yang handal yang berdaya saing dalam rangka untuk menghadapi perubahan jaman.” (Agustin & Ayu)




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Instagram

Twitter


Counter Pengunjung