Kominfo Goes To The Radio Angkat Tema Vaksinasi Booster

By ADMIN 28 Jan 2022, 16:03:36 WIB Kominfo Goes To The Radio
Kominfo Goes To The Radio Angkat Tema Vaksinasi Booster

Keterangan Gambar : Kominfo Goes To The Radio Angkat Tema Vaksinasi Booster


Kegiatan Kominfo Goes To The Radio diadakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian dengan tema Vaksinasi Booster Gratis untuk Masyarakat Umum berlangsung di LPPL Radio Irama FM, Jumat (28/01). Dipandu oleh Dani Damara dan Riski Amelia. 

Narasumber kali ini menghadirkan Kepala Bidang Yankes Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, dr. Budi Susanti, M.Sc dengan dimoderatori  artis Rolasan Sondong dan Benjet.

Vaksinasi Booster dilakukan dalam upaya mengurangi penyebaran jumlah kasus Covid-19 di Indonesia. Vaksin booster ini berfungsi untuk meningkatakan kekebalan tubuh, meningkatkan efektivitas vaksin pertama dan kedua. 

Adapun syarat untuk mendapatkan vaksin booster ialah sudah melakukan vaksin pertama dan kedua (vaksin primer), terhitung 6 bulan setelah vaksin kedua, sudah berumur 18 tahun keatas (diutamakan lansia). Nantinya dalam akun Peduli Lindungi terdapat e-tiket sebagai tanda bahwa sudah dapat melakukan vaksin booster. dr. Budi Susanti, M.Sc menyampaikan "yang jarak vaksin kedua belum 6 bulan belum dapat vaksin ketiga karena dirasa kekebalan tubuhnya masih cukup".

dr. Budi Susanti menghimbau untuk masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi dosis 1 dan 2 agar segera mengikuti vaksinasi dosis 1 dan 2, untuk yang sudah mendapat vaksin dosis 2  dalam kurun waktu 6 bulan bisa mengikuti vaksinasi booster, tidak usah takut dan tidak percaya hoax yang tersebar di masyarakat.

Pelayanan vaksin booster ini tersedia di semua puskesmas, RSUD dr. Tjitrowardojo Purworejo, dan RSUD AA. Tjokronegoro.

Dengan adanya Kominfo Goes To The Radio diharapkan publikasi informasi terkait kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo khususnya yang berkaitan dengan vaksinasi booster dapat diterima oleh masyarakat  Purworejo. (nabila/sinta)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Instagram

Twitter



Counter Pengunjung