Purworejo Implementasikan Smart City di Sektor Pariwisata

By ADMIN 20 Mei 2021, 09:22:54 WIB SMART CITY

Dalam rangka mengimplementaskan gerakan Smart City, Pemkab Purworejo bersama Kementerian Kominfo melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan secara virtual di Command Center Dinkominfo Purworejo pada Kamis (20/05) lalu. Penandatanganan diwakili oleh Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, SH.

Stephanus Aan, Plt. Kepala Dinas Kominfo menjelaskan, kegiatan Smart City ini berfokus pada kawasan wisata prioritas yakni Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur. Kegiatan ini juga menjadi rangkaian dari kegiatan Smart City yang telah dilaksanakan sejak tahun 2017 dan berlanjut dengan fokus pada kawasan wisata prioritas dan ibu kota negara. 

“Dari 51 kabupaten/kota yang berada dalam sepuluh kawasan wisata prioritas dan ibu kota negara baru, terdapat 48 kabupaten/kota yang berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan ini, termasuk Kabupaten Purworejo,” terang Aan.

Penandatangan nota kesepakatan ini menjadi langkah konkret untuk menjalin kolaborasi lintas sektor. Menkominfo mengharapkan kerja sama dapat berlangsung dengan baik, terutama untuk memastikan implementasi master plan atau rencana induk Kota Cerdas di masing-masing wilayah berjalan dengan cepat.

Melalui digitalisasi, Yuli Hastuti berharap dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah melalui percepatan proses, mengefisiensikan pekerjaan dan memaksimalkan layanan.





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Instagram

Twitter



Counter Pengunjung