- Dinkominfostasandi Ikuti Bimtek Program Pengendalian Gratifikasi
- [HOAKS] Presiden Prabowo Sahkan Hukuman Mati untuk Kepala Daerah Koruptor
- [HOAKS] Tutup Segel Aqua Rusak karena Disuntik Formalin
- [HOAKS] Kemensos Kerja Sama dengan Telegram untuk Salurkan Bansos
- [HOAKS] Tautan Undian Berhadiah Mengatasnamakan BCA
- [HOAKS] Sertifikat Elektronik Merupakan Rencana Mafia Tanah Ambil Tanah Masyarakat
- [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Anggota Dewan Komisioner OJK Hasan Fawzi
- [HOAKS] Memutihkan Wajah Menggunakan Pasta Gigi
- Bupati dan Wakil Bupati Periode 2025-2030
- Dinkominfostasandi Kabupaten Purworejo Gelar Bimtek Penyusunan DIP dan DIK
Dinkominfostasandi Kab. Purworejo Dorong Percepatan Penggunaan Layanan Darurat 112

Keterangan Gambar : Pelayanan Call Center 112 Dinkominfostasandi Kab. Purworejo
Purworejo, Dinkominfostasandi - Call Center 112 atau yang lebih dikenal dengan Layanan Panggilan Darurat 112 merupakan layanan yang dapat digunakan oleh masyarakat dalam kondisi atau keadaan darurat. Call Center 112 dilaksanakan secara desentralisasi oleh Pemerintah Kabupaten Purworejo dengan menerjunkan sejumlah unit bantuan darurat, seperti Pemadam Kebakaran/BPBD, Dinas Kesehatan/RSUD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Polres.
Call Center 112 sebagai bentuk program percepatan dari pemerintah daerah dapat memberikan pelayanan bagi masyarakat dalam kondisi gawat darurat, seperti kebakaran, kerusuhan, kecelakaan, bencana alam, penanganan masalah kesehatan, gangguan keamanan dan ketertiban umum, dan/atau keadaan darurat lain yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Purworejo.
Cukup dengan mengingat satu nomor panggilan 112, masyarakat bisa mendapatkan semua jenis pertolongan yang dibutuhkan. Layanan ini merupakan bentuk pengintegrasian dari semua jenis nomor darurat. Nomor panggilan 112 dapat dihubungi secara gratis dan bisa dihubungi ketika ponsel terkunci.
Sejak launching pada tanggal 4 Oktober 2022, Call Center 112 telah mendapatkan 2.075 panggilan. Jumlah tersebut meliputi 22 panggilan insiden, 847 prank, 860 ghost, dan 346 informasi.
Dinkominfostasandi Kabupaten Purworejo mengajak masyarakat agar dapat menggunakan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah daerah ini dengan sebaik-baiknya. Percepatan penggunaan Call Center 112 masih terus dilakukan agar masyarakat bisa dengan mudah paham apa fungsi dari nomor panggilan ini. Disamping itu, Call Center 112 juga masih terus melakukan evaluasi agar semua jenis keadaan darurat yang dibutuhkan masyarakat dapat rampung tertangani.